Rombongan Mahasiswa Baru Asal Nias Yang Mendapat Beasiswa Ikatan Dinas Tiba di Medan

Kadinkes Nias Selatan bersama Rombongan Mahasiswa Baru Tiba di Medan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, Ibu Murniati Dachi, SKM, M.M tiba di Medan bersama 112 Mahasiswa Baru Program Beasiswa Ikatan Dinas untuk kuliah di Akbid dan Akper Helvetia Medan

112 Rombongan Mahasiswa Baru Asal Nias Tiba di Medan. Mahasiswa mendapat Beasiswa Penuh Ikatan Dinas dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk kuliah di Helvetia.

Kepala Dinas Kesehatan Nias Selatan, Ibu Murniati Dachi, SKM, M.M pada hari Sabtu 8 Sept 2012; memimpin langsung rombongan mahasiswa baru asal Kabupaten Nias Selatan yang akan mengikuti perkuliahan di Akademi Kebidanan Helvetia Medan dan Akademi Keperawatan Helvetia Medan tahun akademik 2012/2013. Rombongan tiba di Bandara Polonia Medan dalam tiga tahap dan menggunakan 3 pesawat, Pesawat pertama jam 09.00 wib, pesawat kedua jam 14.00 wib, dan pesawat ketiga jam 16.00 wib. Rombongan diterima langsung oleh Pihak Yayasan RSU. Helvetia Medan Bapak Darma Satria dan Ibu Hanifah.

Sejumlah 112 mahasiswa/i yang terdiri atas 67 mahasiswa baru untuk Akbid dan 45 mahasiswa baru untuk Akper diberikan Beasiswa Penuh Ikatan Dinas oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. Mereka mahasiswa baru tersebut akan dikuliahkan secara gratis (Beasiswa Penuh Ikatan Dinas) di Akademi Kebidanan Helvetia Medan dan Akademi Keperawatan Helvetia Medan. Setelah tamat mereka akan mendarmabaktikan kemampuan sebagai tenaga kesehatan di Kabupaten Nias Selatan.

Program Beasiswa Penuh Ikatan Dinas ini merupakan program unggulan Bupati Nias Selatan Bapak Drs. Idealisman Dachi dalam upaya meningkatkan kualitas SDM Kesehatan di Kabupaten Nias. Ini sejalan dengan Visi Misi Nias Selatan “Pendidikan dan Kesehatan Gratis”.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Dinas Kesehatan Nias Selatan, Ibu Murniati Dachi, SKM, M.M mengatakan, “Pemilihan Akademi Kebidanan Helvetia Medan dan Akademi Keperawatan Helvetia Medan sebagai tempat kuliah mahasiswa baru program Beasiswa ini dikarenakan Akbid dan Akper Helvetia Medan merupakan satu-satunya Akbid dan Akper di Propinsi Sumatera Utara yang Terakreditasi BAN-PT Peringkat B dan diakui kualitasnya di dalam negeri maupun di luar negeri.”